Tips Untuk Membuat Anak Merasa Special

1. Love what they love.

Sama seperti orang dewasa anak-anak juga memiliki hal-hal yang mereka enjoy doing. Sebagai moms kita terkadang terlalu sibuk dengan tugas rumah tangga atau pekerjaan dan lupa melakukan hal-hal yang si kecil suka bersamanya. Dengan berpartisipasi dalam kegiatan leisure yang mereka cintai kita bisa membuat si kecil merasa special dengan cara mendedikasikan waktu anda yang berharga untuk mereka.


2. Create meaningful traditions.

Menciptakan tradisi yang hanya moms dan si kecil lakukan akan membantu hubungan istimewa antara ibu dan anak. Tradisi atau kegiatan yang kalian lakukan tidak perlu rumit, bisa seperti membuat pancake bersama di setiap hari minggu ataupun movie and ice cream night di tanggal yang sama setiap bulan.


3. Be affectionate.

Pelukan atau ciuman di jidat sebelum anak tidur, mengatakan kata-kata yang affectionate seperti “mommy love you” akan membuat anak merasa dihargai dan juga disayangi.


4. Increase their confidence.

Puji anak ketika dia melakukan hal-hal yang positif atau ketika mereka mengatakan positive things kepada orang lain. Pastikan juga mereka tampil rapi dan up-to-date ke acara ulang tahun teman ataupun acara keluarga dengan pakaian yang stylish dan nyaman.


5. Make eye contact.

Terkadang kita yakin bahwa kita dapat mendengarkan apa yang dikatakan anak kami saat membaca dari email kantor dan melakukan kegiatan rumah tangga. Tetapi pada kenyataannya, membagi perhatian Anda dapat membuat anak Anda merasa seperti Anda menempatkannya sebagai yang kedua. Ajukan satu atau dua pertanyaan yang menunjukkan Anda benar-benar mendengarkan dan hadir. Jika Anda tidak dapat menghentikan apa yang Anda lakukan saat itu, katakan saja. Minta anak Anda memberi Anda waktu untuk menyelesaikan tugas Anda dan akan follow-up dengan si kecil ketika tuntas.


Newer Post